Kamis, 27 September 2012

paud ceria kp.kebon kalapa desa sukaraksa kecamatan cigudeg


paud ini di bentuk oleh  inisiatif para mahasiswa unpak yang sedang ber kkn di kp.kebon kalapa  desa sukaraksa kecamatan cigudeg.dengan pasilitas seadanya  semangat para siswa/siswi  paud ceria dan warga setempat sangat besar.


paud ini di dirikan sejak bulan  agustus 2012 hingga saat ini walau pun demikian  jumlah siswa /siswi paud ceria ber jumlah 39 siswa  dari dua kampong yaitu kp.kebon kalap dan jambu manis
rabu,kamis dan sabtu adalah hari dimana kegiatan belajar dan mengajar di laksanakan. kegiatan paud pun di mulai dari pukul 09.30 -11.00 wib dan kegiatan yang di lakukan oleh para siswa /siswi paud ceria ini di antara nya belajar menyanyi,menulis,membaca,menggambar,mengaji dan ber olah raga yang di bombing oleh guru-guru yang berasal dari desa setempat.
Kegiatan Belajar Mengajar
Tidak ada biaya pendaftaran yang di pungut oleh pengurus paud ,mereka bekerja secara sukarelawan demi membantu mensejahtraakan anak-anak hususnya  di kp.kebon kalapa .hanya partisipasi orang tua murid untuk menjaga kelangsungan kegiatan paud ceria ini sambil menunggu ada nya bantuan dari pemerintahan setempat  dan dinas pendidikan untuk ruang proses belajar mengajar.
Di adakan nya paud ceria di kp.kebon kalap ini di karna kan antusias masyarakat setempat untuk memper mudah ke tingkat sekolah dasar krna siswa /siswi sudah mempunyai dasar belajar untuk nanti nya .

Bangunan Sementara
Harapan ter besar para pengurus paud ceria yaitu agar pemerintah setempat memberikan sumbangan dana untuk pembangunan ruang kelas dan melengkapi pasilitas yang di butuh kan.agar para siswa merasa nyaman dan lebih ber semangat untuk mengikuti pelajaraan 
(id/oki/Roni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar